Assalaamu'alaykum wr.wb.. makasi ya udah mau mampir di blog aku yang mungkin agak gimana yaaa ... hehe tapi semoga ada yang bermanfaat. Enjoy It ^-^
RSS

Kamis, 28 Februari 2013

Propesa MaBa

    Assalamu'alaikum buat visitor :) dan makasi sebelumnya uda mau berkunjung di blog coba-coba inii ^^...
 pagi yang cerah ini tepatnya tanggal 01 Maret 2013 aku mau sedikit berbagi tentang propesa maba (mahasiswa baru) *walopun dalam acara itu aku sedikit melanggar aturan yang adaa... hehe biasa telat dateng dan pulang cepett...
Pada tanggal 28 Maret 2013 hari Kamis kmaren tepatnya di kampus tercinta *Unpam telah diadakan acara Propesa Mahasiswa baru. Sebelumnya pada tau gak Propesa sih apa?? Aku juga baru tau sih hehe, Propesa (Program Pengenalan Studi dan Almamater) disetiap kampus biasanya dng caranya masing-masing nah kalo di Unpam kemaren kita melaksanakan Propesa dng santai tanpa ada rasa tegang ato takut kea dikampus-kampus lain kadang ada kan tuuh yg dinamain ospek dimana kalo denger kata ospek biasanya bikin deg-degan #katanyaaaa
     Propesa di Unpam untuk pembukaannya aku kurang tau karena telatt, dan penutupannya pun aku gatauu *hihi berbagi dipertengahannya aja yah ^^
     Berangkat ke Unpam dari tempat kerja dengan bersusah payah minta izin, akhirnya dng usaha yang kuatt dan kemauan hebat #Lebaysihhhh aku berhasil ngangkot kesana, bayangkan saja antara Cibubur - Tangerang berkali-kali naik kendaraan dengan jalanan Jakarta yang terkenal dengan kemacetannya alhasil acara dimulai jam 08.00 aku telat stengah jam... huufffhhh #gimana?? ngebayanginnya aja uda capekannn??? hihi apalagi aku yg jalaninnya mpe ngantuk-ngantuk di angkot.. :D
    Sampainya disana Kampus rame dengan Mala 'mahasiswa lama' karena maba uda pada masuk ke auditorium pas aku telpon temen aku si 'jenong alias Rismaa kirain yang ngangkat tuh bapa-bapa e ternyata lagi ada pengenalan ato pembukaan ntahlah aku kurang tau sesampenya di pintu auditorium uda disambut ama Mala dan dikasi kertas dng judul Angket Maba *kalo gak salah sihh, aku diarahkan untuk naik ke lantai 2 auditorium karena keanya uda beratus ratus maba ada dibawah lengkap dng Rektor, Dr. Victor 'perwakilan BNN', para dekan dll..
Setelah dapet tempat kosong aku sedikit menyimak apa yg sedang dibahas, ternyata sedang ada pembukaan dari ketua paguyuban Jateng, dilanjutkan dengan pengarahan dan penyuluhan Narkoba dari Perwakilan BNN dr.Victor sedikit pesangertian yang aku dapet "Narkoba itu seperti Kebakaran di rumah tetangga yang lama-lama bisa ngerambat kerumah kita" jadi kita perlu perlindungan agar api itu gak nyampe ke rumah kita.. begitulah gambaran narkoba dan obat2an terlarang lainnya.. Pengarahannya sih banyak banget, dikasi tau pencegahan, resiko, efek dan masiiii banyak lagi, cara penyampaiannya asyik santai diselingi hiburan dan bagi2 hadiah walopun aku kurang beruntung karena duduk paling belakang diatas pula.. Oia dikiri kanannku adalah orang yang belum aku keanal otomatis dong kita kenalan, dapet temen baruuuu ^^ namanya Nia sama Ni Made *ni made apa kau lupa yg pasti nama panggilannya Erna.. Nia dari Bandung dan Erna dari Bali satu Fakultas \^^/..
   Sebenernya aku masi betahh, tapi waktu yang tidak memungkinkan #tuntutan kerja, aku pulang bareng Erna jam 11.00 dan dapet info dari Ranuth kalo selanjutnya ada pengenalan unpam dari mulai rektor, wakil rektor, dekan, kaprodi, Fkultas, IPK, sampe ke pembagian kelas dan berakhir jam 17.00 #banyak kan yg ketinggalan ^^.. Ada yang lupa nih hal paling penting aku juga menyaksikan pas ketuk palu 3x *sahhhhh
Alhamdulillaah, dng usaha sendiri, niat yang kuat, jalan yang berliku aku mulai menjadi mahasiswi Unpam semoga lancar dan menjadi mahasiswi yang berguna bagi seeeeeeemuanya terutama buat my fammfam.. ^^ aamiin

BISMILLAHIRRAHMAANIRRAHIIM :)


#skedar coret2an :D blogger

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar